Selasa, 23 Agustus 2011

Berita Kegiatan: SIROH MOS yang Ditaja Rohis SMAN 1 Pekanbaru Berlangsung Meriah

FSRMM (8/7) - Dalam rangka Masa Orientasi Siswa (MOS), Rohis SMAN 1 Pekanbaru mengadakan kegiatan Siraman Rohani (SIROH) MOS pada 8 dan 9 Juli 2011 bagi para siswa-siswi baru SMAN 1 Pekanbaru.
Pada hari pertama, siswa-siswi baru di SMANSA hadir pada pukul 06.30 WIB di musholla Darul Ulum. “Subhaanallaah, salut buat adik-adik Rohis SMANSA yang dengan penuh semangat mengadakan acara Siroh MOS. Walaupun singkat, namun penuh kesan yang menyenangkan. Semoga Rohis SMANSA semakin sukses dan jaya.
Allaahu Akbar!” komentar Endang salah seorang mentor akhwat (perempuan) Rohis SMANSA.
Pada acara Siroh ini, diisi oleh Aidha Aliska dan Dela Oktadiani sebagai MC (Master of Ceremony), dilanjutkan dengan lantunan syair Asmaul Husna oleh Fadhli Wahyudi dan Haroyan, kemudian tartil Qur-an dari Delvi Yolanda dan saritilawah oleh Lela Purnama Sari.

Acara berlangsung meriah, karena tausiyah yang dibawakan oleh Zikri Hudaya dan Geo Gifaj sangat menarik bagi siswa-siswi baru, yang bertemakan Ukhuwah Islami yang tentunya berkaitan dengan kondisi peserta didik baru di SMANSA yang dalam proses saling mengenal (ta’aruf) satu sama lainnya.
Selain itu, adik-adik siswa baru juga diberikan beberapa pengetahuan seputar Islam melalui yang disampaikan oleh Puteri Ajeng, Dita, Novia Royani, juga Raga Kahispama, Agha Aditya, dan Bayu Fernando. Tidak lupa pula pemutaran video profil dan kegiatan Rohis SMANSA yang tentunya menambah pengetahuan adik-adik tentang kegiatan Rohis. Setelah itu, ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Irawan Deny.
Setelah acara berakhir, adik-adik pun keluar dari musholla Darul ‘Ulum, dan siap menyambut kegiatan MOS selanjutnya pada keesokan harinya.
Tidak kalah serunya dengan hari pertama, Siroh pada hari kedua-pun berlangsung sangat meriah karena diselingi dengan kuis berhadiah dan dengan pengisi acara yang bergantian, sehingga adik-adik baru semakin banyak mengenal kakak-kakak Rohis SMAN 1 Pekanbaru.
Pada acara Siroh MOS ini, anggota Rohis SMAN 1 Pekanbaru juga membuka stand bazar makanan yang di buka di depan musholla Darul ‘Ulum. Selain untuk membantu siswa-siswi baru SMAN 1 dalam membeli snack atau alat tulis, bazar ini juga bertujuan untuk melatih kemampuan dakwah tijaroh (dakwah melalui kegiatan wirausaha).(mty)
Dari www.FSRMM.com








(SIROH MOS Rohis SMAN 1 Pekanbaru)
(Stand bazar buku dan makanan Rohis SMAN 1 Pekanbaru)

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
Design by Geo Ruci Visit Original Post geo-kristologi.blogspot.com