Senin, 04 Juli 2011

Hei Cantik!

Perempuan adalah anugerah, nikmat yang tak ternilai. Selain kata 'cinta', perempuan adalah objek inspirasi bagi para pujangga. Objek mereka bermain kata, sebab perempuan itu diciptakan dengan segala keindahan yang ada padanya. Sosok yang terlihat lemah, tapi coba lihat ketika dia marah. Perempuan seringkali terlihat tak berdaya, tapi coba cek sejarah yang ada, berapa banyak para penakluk dunia justru takluk di bawah kaki perempuan. Dan lihatlah betapa urgen persoalan perempuan, hingga satu kitab fiqih pun ditulis khusus untuk membahas segala hal terkait perempuan. Maka, Kawan, bagaimana kalian menyikapi diri sebagai makhluk istimewa ini?


Apakah ada yang punya pandangan seindah pandangan islam terkait perempuan?Ketika kaum arab jahiliyah merasa malu hingga hitam mukanya ketika dikaruniai anak perempuan, bahkan tega mengubur mereka hidup2. Islam datang dan menentang tradisi bodoh itu.Ketika kaum gender merasa sombong dengan pemikirannya seolah hendak mengangkat harkat dan martabat wanita di antara kaum laki2, yakinlah bahwa mereka semua membawa omong kosong. Islam telah jauh memuliakan perempuan dari mereka.



Dan lihatlah bagaimana sekarang kapitalis memperlakukan perempuan. Perempuan tak ubahnya komoditas dagang. Setiap inci tubuhnya dijual, untuk melariskan merek mobil, televisi, sabun mandi dsb.Maka wahai para perempuan yang disanjung sebagai sebaik-baik perhiasan dunia. Apakah kita mau dijadikan ibaratnya materi/benda oleh kaum yang mengingkari tuhan. Atau dijadikan alat penarik modal kaum kapitalis. Maka jadilah cantik dengan Islam, sesungguhnya tak perlu bedak tebal di wajahmu atau gincu semerah mawar di bibirmu. Jadilah mempesona dengan tunduk pada Tuhanmu, patuh pada aturannya.

Maka, Cantik... Jadilah indah dengan Islam.

*Oleh:Nuansa Bening pada 19 September 2010 jam 20:36

1 komentar:

Anonim mengatakan...

subbhanallah, saya benar2 tersanjung dengan artikel ini, lanjutkan /thumb

Posting Komentar

Powered By Blogger
Design by Geo Ruci Visit Original Post geo-kristologi.blogspot.com