Minggu, 26 Juni 2011

Allah Tujuanku,Muhammad Tauladanku (Do’a mulia yang dikabulkan Allah)

Sa’ad bin abi waqqash ra. Mengisahkan kepada kita bahwa pada Perang Uhud ia bersama Abdullah bin Jahsy ra.Abbdullah berkata kepadanya,”Tidakkah engkau berdo’a kepada Allah!”Ia melanjutkan,”Maka aku menadahkan kedua tanganku,sembari berdo’a,”Wahai Rabbku, jika aku bertemu musuh, maka pertemukanlah aku dengan lelaki yang besar kekuatannya, besar kemarahannya, besar keberaniannya, yang aku menyerangnya, dan ia pun menyerangku, setelah itu berilah aku rezeki kemenangan atasnya hingga aku bisa membunuhnya dan mengambil harta rampasannya.” Maka Abdullah mengamini do’anya ini.



Adapun Abdullah, maka ia berdo’a,”Ya Allah, berilah aku rezeki orang yang besar kemarahannya, besar keberaniannya, besar kekuatannya, yang aku menyerangnya dan ia pun menyerangku, setelah itu dia berhasil mengalahkanku lalu memotong hidung dan telingaku. Supaya ketika aku bersua dengan-Mu kelak, Engkau bertanya,”Mengapa hidung dan telingamu terpotong?” Maka aku menjawab,”Karena-Mu dan Rasul-Mu”,lalu Engkau berfirman,”Engkau benar”,lalu Engkau memasukkanku ke dalam SURGA.

Sa’ad berkata kepada orang-orang yang ada disekitanya,”Wahai anakku, sungguh do’anya lebih baik daripada do’aku. Sungguh aku melihatnya disore hari sudah menjadi Syuhada dalam keadaan terbunuh dan tercincang, sementara hidung dan telinganya digantung pada sebuah pohon dengan seutas benang.
*Diambil dari buku: La Tahinu wa La Tahzanu

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
Design by Geo Ruci Visit Original Post geo-kristologi.blogspot.com