Selasa, 23 Agustus 2011

Apresiasi Penuh Ramadhan Da’i Contest Tingkat Pelajar SMP


“Allahu Akbar!” teriak Aina, peserta Ramadhan Da’i Contest mengakhiri ceramahnya, Ahad (7/8) pagi itu di aula Masjid Agung An-Nur provinsi Riau. Semangatnya membuat para penonton terpukau dengan penampilan akhwat berbaju putih itu. Walaupun masih SMP, ia layaknya seorang ustadzah yang telah mahir berceramah. 
Inilah suasana kemeriahan acara Ramadhan Da’i Contest yang ditaja oleh Forum Silaturrahim Remaja Mesjid Muthmainnah Polda Riau.

“Acara ini akan berlangsung 2 hari, khusus hari ini akan diikuti pelajar SMP se-Pekanbaru, dan untuk tanggal 14 Agustus peserta berasal dari pelajar SMA se-Pekanbaru,” ujar Diki, ketua Ramadhan Da’i Contest.
Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh penasehat FSRMM (Forum Silaturrahim Remaja Masjid Muthmainnah Polda Riau, red) yaitu DR. Musthofa Umar, Lc. MA. Beliau menyampaikan, “pembinaan remaja muslim saat ini sangat dibutuhkan ditambah lagi banyaknya terjadi kemerosotan nilai-nilai agama dikalangan remaja muslim sehingga butuh wadah untuk menambah ilmu dan mengembangkan kembali pejuang-pejuang Islam dari remaja itu sendiri . Dengan adanya forum remaja dan kontes da’i seperti Ramadhan Da’i Contest yang merupakan wujud apresiasi penuh semangat remaja muslim terutama memeriahkan bulan suci ini dan menjadi ajang untuk mengembangkan potensi para pelajar untuk menjadi para da’i hebat kedepannya. Dan diharapkan kedepannya forum seperti ini dapat menjadi apresiasi penuh sampai tingkat nasional” ujar Ustadz Musthofa dalam kata sambutannya.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan penampilan perdana dari tim nasyid FSRMM yang diberi nama “FSRMM voice” yang beranggotakan kakak-kakak pengasuh. Nasyid ‘Unik’ dari Maidany menjadi pilihan lagu pertama untuk memeriahkan acara Ramadhan Da’i Contest ini. Gemuruh takbir penonton memenuhi Aula Agung An-Nur setelah FSRMM voice mengakhiri lagunya.
“Acara kontes da’i kali ini memang luar biasa, beda kak sama kontes da’i yang pernah saya ikuti, pesertanya luar biasa bagus dan lawan yang tangguh” ucap salah satu peserta RDC saat ditemui usai penampilannya. Sebagian besaradik-adik yang mengikuti RDC (Ramadhan Da’i Contest) mengaku sangat antusias dengan acara ini. Mereka juga mengatakan telah mempersiapkan dengan matang materi dan penampilannya di acara nanti.

Tidak hanya Ramadhan Da’i Contest, serangkaian acara Ramadhan lainnya telah dipersiapkan oleh FSRMM, seperti bedah buku, pelatihan ibadah, bazaar ta’jil, dan kegiatan-kegiatan lainnya. Acara ini terbuka untuk umum, yang insya Allah akan bermanfaat untuk kita dalam mengisi Ramadhan kali ini. Dan RamadhanDa’i Contest tingkat pelajar SMA sederajat menjadi agenda yang juga kita tunggu-tunggu. Ingin tahu bagaimana penampilannya dan siapa yang menjadi pemenang pada kontes da’i tingkat SMP? Langsung saja datang ke aula Masjid Agung An-Nur provinsi Riau pada Ahad, 14 Agustus 2011 nanti. (mel/fsrmm.com)
Dari www.FSRMM.com 

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
Design by Geo Ruci Visit Original Post geo-kristologi.blogspot.com