Selasa, 23 Agustus 2011

Tanzhif FSRMM di Masjid Muthmainnah POLDA Riau

Sabtu pagi, 30 Agustus 2011 puluhan remaja berkumpul di sebuah masjid, bukan untuk melakukan kegiatan yang sia-sia, namun untuk hal yang berguna. Tanzhif atau yang lebih umum kita kenal dengan sebutan "gotong royong" untuk kebersihan masjid menjadi agenda para anggota Forum Silaturrahim Remaja Masjid Muthmainnah pagi itu.

Pukul 09.00 WIB, anggota sudah berkumpul di beranda masjid untuk melaksanakan briefing sebelum bersih-bersih. Setelah itu, para anggota langsung disebar sesuai dengan tugas masing-masing yang telah ditetapkan; ada yang mengepel lantai masjid, membersihkan kaca, menyapu debu-debu diperkakas masjid, dan lain-lain.

Agenda Tanzhif ini sebagai wujud bakti FSRMM kepada masyarakat. Sesuai dengan fungsi masjid sebagai pusat pembinaan umat, anggota FSRMM tidak hanya diajarkan teori berupa halaqohan, namun juga langsung praktek dengan diterjunkan ke masyarakat, salah satunya dalam bentuk kegiatan Tanzhif di masjid.

Tanzhif ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Ramadhan 1432 H yang telah dirancang sebelumnya. Tidak hanya Tanzhif, selama bulan Ramadhan para anggota FSRMM sudah menyiapkan berbagai kegiatan yang insya Allah bermanfaat, seperti: ifthor jama'i (berbuka puasa bersama), bedah buku keislaman, pelatihan ibadah, mengisi rubrik kajian di radio Robbani FM Pekanbaru, dan lain-lain.

Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, diharapkan para anggota FSRMM bisa terlatih dalam berbagai bidang, sehingga nantinya bisa bermanfaat untuk ummat. (dyt/fsrmm.com)
Dari www.FSRMM.com

Tanzhif FSRMM
Tanzhif FSRMM
Tanzhif FSRMM

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
Design by Geo Ruci Visit Original Post geo-kristologi.blogspot.com